Turnamen PUBG HIPMI, Hadiahnya Ratusan Juta

  • Bagikan
HIPMI gelar turnamen PUBG berhadiah Rp150 Juta. Pendaftar tidak dipungut biaya |Foto: Kaidah/Franky

PALU – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar turnamen PUBG berhadiah Rp150 juta. Turnamen yang  dilaksanakan secara nasional itu, bekerjasama dengan Indonesia Esport Association (IESPA), PB Elektronik Sport Indonesia (ESI) dan Yamisok sebagai esport platform yang memfasilitasi para gaming mengikuti turnamen terbuka untuk umum itu.

Andi Muhammad Akbar, Ketua HIPMI Sulteng menjelaskan, semua peserta akan bermain online dan live streaming di esport platform Yamisok dan Hipmi TV itu, nantinya akan disaksikan sekitar 250.000 penonton.

“Turnamen ini untuk  mendukung program pemerintah #dirumahaja karena covid-19,” katanya.

Menurut dia, panitia mengratiskan biaya pendaftaran bagi semua peserta.  Secara nasional akan digelar pada 4 Juli hingga 9 Agustus 2020. Tetapi dimulai dari kualifikasi daerah.

Dia mengatakan, panitia menyiapkan 128 slot tim di setiap provinsi untuk mengikuti ajang HIPMI PUBGM Championship tersebut. Pertandingan kualifikasi provinsi akan disiarkan langsung setiap minggunya.

“Pemenang pertama dan kedua di setiap daerah, akan mewakili provinsinya masing-masing mengikuti grand final tanggal 15-16 Agustus 2020,” jelas Andi Muhammad Akbar yang juga Sekretaris Umum ESI Sulteng itu.

Menurut Andi Muhammad Akbar, dunia game saat ini berkembang sangat pesat. Game yang sebelumnya hanya menjadi kesenangansatu dua orang dan hanya sekadar permainan biasa secara offline, kini telah berkembang menjadi permainan online dengan melibatkan banyak orang dan menjadi salah satu sumber penghasilan.

“Sekarang, gamers profesional bermunculan di mana-mana.  Bahkan mereka bisa mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit dari permainan itu,” katanya.

Lantaran itu, dia mengajak gamers di Sulteng untuk berpartisipasi dalam turnamen yang dilaksanakan HIPMI tersebut. “Yuk daftar, gratis kok,” ujarnya. *

  • Bagikan