Dua Pasien Covid-19 di Sulteng Meninggal Dunia. Gubernur Imbau Tetap Terapkan Prokes

  • Bagikan
Ilustrasi Penelitian COVID-19"kerja sama Indonesia Australia | Foto: Australian Embassy Jakarta is licensed under CC BY 2.0

PALU, KAIDAH.ID – Pusat Data dan Informasi Nasional (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melaporkan, Senin 17 Mei 2021, tercatat dua pasien positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Satu pasien dari Kabupaten Donggala dan satunya lagi dari Kabupaten Banggai.

Sedangkan jumlah komulatif pasien Covid-19 dalam perawatan di sejumlah rumah sakit di Sulteng, sebanyak 462 orang.  Masing-masing ada 68 orang di Kota Palu. Mereka yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu sebanyak 2 orang, di RSUD Madani 1 orang, di RS Shindu Trisno Palu 3 orang, 1 orang di RS Bhayangkara, 3 orang di RS Darurat Provinsi, dan 42 orang menjalani karantina mandiri.

Di Kabupaten Sigi sebanyak 20  orang positif Covid-19, yakni  1 orang dirawat di RSUD Anutapura Palu, 1 orang di RS Torabelo, dan 18 orang karantina mandiri. Sedangkan di Donggala sebanyak 13 orang pasien positif yang dirawat di RSUD Madani sebanyak 2 orang dan karantina mandiri sebanyak 11 orang.

Selanjutnya di Kabupaten Banggai sebanyak 17 orang, 1 dirawat di RSUD Banggai, dan 16 orang lainnya karantina mandiri.  Kemudian di Tolitoli dilaporkan 13 orang positif covid-19,  yang dirawat du di RSUD Mokopido 2 orang, dan 11 orang karantina mandiri.  

Di Kabupaten Buo sebanyak 84 orang, semuanya menjalani karantina mandiri, di Morowali 8 orang karantina mandiri,  kemudian di Kabupaten Morowali Utara sebanyak 23 pasien, dan dirawat di RSUD Kolonodale 1 orang dan 22 orang karantina mandiri.

Di Parigi Moutong, dilaporokan ada 123 orang positif, mereka dirawat di RSUD Madani 2 orang, 6 orang di RSUD Anuntaloko, dan 115 orang karantina mandiri. Kemudian di Tojo Unauna sebanyak 12 orang yang menjalani karantina mandiri,  Seterusnya di Banggai Kepulauan 3 pasien yang dirawat du RSUD Luwuk 1 orang dan 2 lainnya karantina mandiri. Di Poso, tercatat ada 78 pasien, yang dirawat di RSUD Poso ada  6 orang dan 72 orang menjalani karantina mandiri.

Pusdatina Covid-19 Sulteng melaporkan, masih sebanyak 166 sampel PCR Swab yang sedang dalam proses pemeriksaan di laboratorium.

  • Bagikan